Pemkab Basel Sampaikan Tiga Raperda kepada DPRD

  • Bagikan

Toboali – Pemkab Bangka Selatan (Basel) menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada Sidang Paripurna DPRD, Senin (10/1/2021). Tiga Raperda yang disampaikan yakni Penyertaan Modal Pemkab Basel pada Bank Sumsel Babel, Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, dan Penetapan Desa.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi yang mewakili Pemkab Basel mengatakan bahwa saat ini Pemkab Basel sudah memiliki beberapa Perda dan Perbup tentang penyertaan modal, salah satunya Perbup Nomor 8 Tahun 2005 tentang penyertaan modal Pemkab Basel kepada Bank Sumsel Babel.

IMG 20220111 023001
Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

“Diketahui total deviden penyertaan modal yang diterima dari Bank Sumsel Babel untuk Pemkan Basel sampai tahun 2021 senilai Rp 48,5 Miliar, dengan total penyertaan modal dari tahun 2005 sampai tahun 2014 senilai Rp 33,5 Miliar,” kata Debby Vita Dewi.

Dijelaskan Wabup, dari peraturan-peraturan tentang itu telah ditetapkan untuk aturan penyertaan modal. Diharapkan pemangku jabatan dapat bekerjasama guna mewujudkan konsolidasi dan sinergitas yang baik dalam pemulihan ekonomi daerah.

Pemulihan ekonomi ini, tambah Wabup, tentunya melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) antara instansi pemerintah daerah, instansi vertikal, swasta dan masyarakat Kabupaten Basel. Strategi Pemkab Basel dalam meningkatkan PAD melalui Badan Keuangan Daerah untuk memaksimalkan dan melakukan ekstensi terhadap objek pajak lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *