Penjualan Minyak Goreng di Toboali Gunakan Sistem Kupon

✅ Waktu Penjualan Serentak Mulai Pukul 08.00 WIB

Toboali – Meski pasokan aman, penjualan minyak goreng di wilayah Kecamatan Toboali akan menggunakan sistem kupon. Selain itu waktu penjualan minyak goreng juga akan dilakukan serentak mulai pukul 08.00 WIB.

Kesepakatan ini diperoleh dalam rapat bersama antara Polres Bangka Selatan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan perwakilan outlet (tempat penjualan, red), Jumat (11/3/2022) sore.

“Kami dari pihak Polres Bangka Selatan mengundang pihak Disperindag dan perwakilan masing-masing outlet yang ada di wilayah Kecamatan Toboali terkait pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat,” kata Wakapolres Bangka Selatan Kompol Ricky Dwiraya Putra.

Menurut Kompol Ricky, berdasarkan hasil rapat disepakati saat pendistribusian minyak goreng akan menggunakan kupon. Waktu penjualan juga akan dilakukan serentak di setiap outlet.

“Sehingga bisa memecah konsentrasi masyarakat dan tidak terlalu berkerumun hingga situasi kembali normal dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Perwira menengah satu melati ini menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi setiap pekan untuk melihat sejauh mana efektivitas pola distribusi yang telah disepakati.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Bangka Selatan, Toni, menyampaikan 9.400 liter minyak goreng telah disalurkan kepada 11 Outlet yang telah ditunjuk, Jumat (11/3/2022).

“Siang tadi sudah tiba semua di outlet yang ditunjuk. Mekanisme penjualan yang telah disepakati dalam rapat tadi baru akan dilaksanakan pada Sabtu (12/3/2022),” kata dia.

Dia menambahkan, terkait jumlah yang akan disalurkan kepada masyarakat nantinya akan diatur oleh masing-masing outlet.

Toni menyebut, pihaknya yang tergabung dalam Satgas Pangan akan terus melakukan pengawasan di lapangan. Selain itu akan dilakukan evaluasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjadi Panic Buying.

Berikut Daftar Nama Outlet yang Ditunjuk :
1. APIN (Toboali)
2. ALIN TENDA (Desa Serdang)
3. APHING (Keposang lewat Toko Yung Fo)
4. COZY MART (Jalan Sudirman Toboali)
5. JON 1 – MARYANTO (Toboali)
6. NURLELA (Desa Rias)
7. PHAN A SUI (Jalan Sudirman Toboali)
8. SAINUL (Toboali)
9. TEMAN JAYA 2 (Toboali)
10. TEMAN JAYA 1 (Toboali)
11. TARMIN (Toboali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.