Pemkab Bangka Selatan Lanjutkan Penataan Kolong Bakung

Toboali – Pemkab Bangka Selatan (Basel) kembali melanjutkan penataan wajah Kota Toboali, salah satunya melanjutkan penataan Kolong Bakung di Tikung Yaden Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan (DPUPRHub) Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori, kepada wartawan menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Selasa (22/3/2022).

IMG 20220520 WA0002

“Jadi untuk tahun 2022, sesuai dengan Program Unggulan Pak Bupati dan Wakil Bupati, kita kembali melakukan Program Penataan Wajah Kota Toboali. Jadi harus kelihatan, karena Toboali merupakan Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan,” kata dia.

Disampaikan Ansyori, pembangunan lanjutan Kolong Bakung akan dilakukan pada tahun 2022 dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2022.

Sebelumnya, Pemerintah Pemkab Basel telah memulai membangun Kolong Bakung untuk dijadikan objek wisata dalam Program Penataan Wajah Kota Toboali pada tahun 2021. Peletakan batu pertama saat itu melibatkan Bank Sumsel Babel sebagai donatur kegiatan.

Kolong Bakung sebelumnya juga dijadikan masyarakat sebagai kawasan memancing ikan. Sekarang Pemkab Basel akan menata menjadi objek wisata yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat liburan dengan ruang terbuka hijau (RTH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.