Penataan Jalur Pedestrian Simpang Tugu Nanas – Kantor Pos Toboali Gunakan APBD

Toboali – Penataan jalur Pedestrian pada ruas jalan dari Simpang Tugu Nanas hingga Simpang Lima Kantor Pos Toboali akan memperindah wajah dan tata Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Penataan yang tak lama lagi akan dilakukan, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2022. Penataan wajah Kota Toboali merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid – Debby Vita Dewi.

“Jadi untuk tahun 2022, sesuai dengan Program Unggulan Pak Bupati dan Wakil Bupati, kita kembali melakukan Program Penataan Wajah Kota Toboali. Jadi harus kelihatan, karena Toboali merupakan Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Basel, Achmad Ansyori, Selasa (22/3/2022).

Achmad Ansyori.
Achmad Ansyori.

Disampaikannya, penataan jalur Pedestrian memiliki beberapa pekerjaan. Untuk itu Pemkab Bangka Selatan meminta dukungan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Toboali agar proses pengerjaan jalur Pedestrian berjalan lancar.

“Wujud dukungan kepada kita adalah mungkin ada kawan-kawan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terganggu proses penataan ini agar dapat bekerjasama. Bukan kami Pemkab kesannya akan menggusur. Mungkin ada pekerjaan dari kawan-kawan dinas lain agar PKL yang tersentuh pembangunan dapat mengatur para PKL ini,” tambahnya.

Ketika disinggung terkait sosialisasi kepada masyarakat terkait pembangunan ini, Ansyori mengatakan akan ada dinas lain yang akan mengatur hal itu. Pada prinsipnya, DPUPRHub Bangka Selatan akan fokus pada pengerjaan agar wajah Kota Toboali berubah di masa Riza Herdavid-Debby Vita Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.