News  

Sinergi Pemkot Pangkalpinang dan BPKP Babel Targetkan Akuntabilitas Kinerja

Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyambut kunjungan Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang baru, Faeshol Cahyo Nugroho.

Maulan Aklil menerima kunjungan tamunya itu di Ruang Rapat Kerja Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (22/3/2022). Maulan Aklil menyambut baik pertemuan ini.

Disampaikan Maulan, dengan adanya sinergitas Pemkot Pangkalpinang dan BPKP Babel akan sangat membantu dalam mengawal pelaksanaan perencanaan dan penganggaran di Kota Pangkalpinang.

Menurut Maulan, pihaknya sangat mengharapkan adanya bimbingan dan arahan dari BPKP agar pembangunan di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik.

Walikota juga menyarankan menyampaikan saran kepada pemerintah pusat soal aturan-aturan yang perlu diberi masukan yang berasal dari pemerintah daerah. Sehingga aturan yang dibuat dapat disesuaikan dengan kondisi di wilayah masing-masing.

Sementara Faeshol Cahyo Nugroho menyampaikan kedatangannya ke Gedung Tudung Saji dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi dengan wali kota beserta jajaran dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Akuntabilitas kinerja itu, sebutnya, dimulai dari fasilitasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SLIP), kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), termasuk peningkatan kinerja perusahaan daerah dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Faeshol menekankan diperlukan manajemen resiko yang dikelola Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upaya meningkatkan akuntabilitas. Dengan adanya manajemen resiko maka target OPD bisa tercapai.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.