Pemerintah Kota Pangkalpinang Jalin Kerjasama dengan Universitas Sriwijaya

Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menjalin kerjasama dengan Universitas Sriwijaya. Hal ini diketahui saat Wali Kota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil menerima kunjungan lapangan pimpinan, dosen serta mahasiswa Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (UNSRI), Senin (4/4/2022) di Ruang Pertemuan (OR) Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Maulan Aklil yang karib disapa Molen mengaku pertemuan ini merupakan pertama kali dilaksanakan pada hari kedua di bulan puasa Ramadhan. Dia merasa senang dan bersyukur mendapat kunjungan lapangan tersebut. “Alhamdulillah kami menerima silaturahmi kunjungan lapangan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya ke Kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Menurut Doktor jebolan UNSRI ini, dirinya berharap agar PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang yang melanjutkan studi S2 di UNSRI dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui pendidikan. Molen menuturkan, dia akan menjaminnya secara administrasi kepegawaian, tidak menyalahi aturan, dan bisa dipergunakan untuk jenjang selanjutnya sesuai aturan yang ada.

Dia mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosen UNSRI yang telah berkenan membuka kelas di Kota Pangkalpinang dan memberikan ilmunya kepada PNS yang ada di kota Pangkalpinang. Dia sangat berharap kegiatan ini terus berlanjut dan dapat menciptakan PNS-PNS yang berkualitas.

IMG 20220404 WA0010

Walikota akan terus berkomitmen memacu PNS-PNS untuk terus melanjutkan kembali studinya. Dia yakin dan percaya dengan meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akan meningkatkan wawasan, pola pikir, dan merubah mindset kurang baik menjadi lebih baik lagi.

Sementara Dekan Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat UNSRI, Misnaniarti sangat mengapresiasi Wali Kota Pangkalpinang yang telah menerima pihaknya dengan baik. “Terus terang awal menyampaikan kepada Rektor UNSRI antusias dan gembira bisa membuka kelas di Pangkalpinang ini.

Sehingga tujuan dari penyelenggaraan kelas ini tentunya merupakan suatu kontribusi salah satu Universitas Sriwijaya untuk meningkatkan kualitas maupun kualifikasi tenaga kesehatan di kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan kerja sama ini dapat terus bisa berlanjut serta dapat menghasilkan tenaga magister yang berkualitas dan selesai tepat waktu.

Sumber : Kominfo Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.